Resources

Keadaan Industri Kertas Global Tahun 2018

“Masyarakat adat memiliki hak, yang diakui dalam hukum internasional, untuk memberikan atau tidak memberikan persetujuan atas pembangunan yang direncanakan yang akan mempengaruhi mereka, dan semakin banyak perusahaan pulp dan kertas kini berkomitmen untuk menghormati hak-hak ini serta hak-hak

Melindungi Pembela Hutan

Sekitar 5 persen penduduk bumi adalah masyarakat adat, dan setiap hari banyak sekali warga masyarakat adat menghadapi risiko kematian dalam perjuangan melindungi tanah leluhur mereka.

Mengamankan Hutan, Mengamankan Hak: Laporan Lokakarya Internasional tentang Deforestasi dan Hak-Hak Masyarakat Hutan Diselenggarakan di Palangka Raya, Indonesia, Maret 2014

Pada tahun 2012 dunia kehilangan lebih dari 20 juta hektar hutan. Kehilangan luasan hutan ini menambah ancaman yang dihadapi oleh ratusan juta masyarakat yang menggantungkan hidupnya pada hutan tropis, termasuk setidaknya 350 juta masyarakat adat yang menghuni, memanfaatkan, memiliki hak adat atas hutan, dan mengandalkan hutan untuk identitas dan kelangsungan hidup mereka sebagai kelompok komunitas yang unik.

Lembar Berita Elektronik FPP Juli 2014 (PDF)

 PESAN DIREKTUR UNTUK LEMBAR BERITA JULI 2014 Deforestasi global terus berlanjut pada tingkat yang menciptakan ketidakberlanjutan, maka, apa tindakan yang tengah dilakukan oleh para pengambil keputusan hari ini? Lembar berita edisi ini membahas beberapa pendekatan yang dilakukan Uni Eropa, Bank Dunia, UNFCCC, dan negara-negara Guyana dan Uganda. Apakah ini semua berperan untuk menghasilkan sebuah solusi yang kredibel, atau itu hanya tipuan?